Senin, 19 Desember 2016

[INFO] 5 LAGU AKB GROUP YANG BERTEMAKAN LGBT #Lovewins Tahukah kalian, di grup idola yang beranggot...

[INFO] 5 LAGU AKB GROUP YANG BERTEMAKAN LGBT #Lovewins

Tahukah kalian, di grup idola yang beranggotakan lebih dari 50 wanita remaja ini, ada beberapa lagu bertemakan 'cinta sejenis' yang mereka bawakan. Karena telah banyak sekali yang me-request untuk me-review lagu lagu bertemakan #lovewins, mari kita simak

1. Kinjirareta Futari (Dua Orang Yang Terlarang)

Dari judul lagunya saja, kita sudah bisa menebak menceritakan apa isi lagu ini. Ada sedikit perbedaan untuk versi Jepang dan Bahasa. Pada bagian refrain ke-dua.

もしも
女として 生まれなかったなら

Dimana jika diartikan secara harfiah, artinya adalah "Jikalau kau tidak dilahirkan sebagai seorang wanita "

Dimana diversi Bahasa yang dibawakan oleh JKT48, liriknya diperhalus menjadi

"Jikalau dahulu aku tidak terlahir seperti ini"~

Lagu ini menceritakan kisah cinta terlarang dua insan sejenis. Sebuah dosa akan pertemuan mereka. Karena beberapa hal, cinta mereka tidak mungkin bersatu. Bahkan hanya didalam mimpi.

Lagu ini terdapat dua monolog yang menyentuh. Bagian pertama sebuah makna konotasi. Seperti riak air di danau, dimana semakin berusaha untuk saling menghindar, riak air dihati akan semakin meluas. Karena perasaan tersebut tak bisa dilimpahkan untuk orang lain.

2. Oshibe to Meshibe to Yoru no Chou Chou (Benang Sari, Putik, dan Kupu-Kupu Malam)

Lagu ini bernuansa lebih sensual dan sexual. Pasangan sejenis yang sedang dimabuk asmara. Kenapa harusnya tentang bunga dan kupu-kupu malam? Seperti yang pernah pelajari, benang sari dan putik adalah bagian reproduksi dari bunga. Dimana benang sari adalah bagian 'jantan' si bunga, sedangkan si putik adalah bagian 'betina' si bunga yang biasanya dikelilingi oleh para benang sari. Dan kupu-kupu malam, yang cantik dan terbang pada malam hari.

Lalu apa hubungannya? Dari penjelasa diatas sudah bisa kita tarik garis lurusnya sari bunga dan kupu-kupu malam tersebut adalah mereka berdua.

Bercerita tentang gadis innocent yang diajarkan apa itu bercinta oleh pasangannya yang lebih agresif. Karena cinta itu tak selalu immoral.

3. Temo demo Namida (Air mata perasaan yang tak tersampaikan)

Lagu ini sekilas normal-normal saja. Sampai pada saat saya menonton video singkat penjelasan dari okada nana. Saya tidak tahu acara apa itu, hanya sebuah cuplikan yang saya dapat dari twitter fansclubnya. Okada Nana menceritakan pada awalnya dia bingung saat membawakan lagu ini. Ada part dimana "I still have to be a girl'
Pada akhirnya Okada Nana menanyakan nya pada Akimoto, sang pembuat lirik. Akimoto menjawab "Its about love beetween same gender. Well its like if I'm a girl I can confess my love or something like that."

Jadi lagu ini bercerita tentang seseorang yang tak mampu mengungkapkan perasaan nya pada seseorang yang dia sukai. Bahkan hanya memanggil namanya pun tak bisa. Jadi ketika dia terlahir seperti apa yang dia harapkan, mungkin dia akan bisa mengungkapkan perasaannya.

4. Mermaid (SNH48)

Kamu bisa mendengar kan lagu dan performance dari lagu ini terlebih dahulu di https://youtu.be/e-Psf3ZZ16o .

Sebenernya lagu ini universal, tetapi jika mendengarkan lagu dan membaca lirik bersama dengan menonton videonya, seperti nya lagu ini termasuk bertemakan sama gender love story. Bertema kisah seorang mermaid dan manusia.

Lagu ini bercerita seseroang yang tak pernah bersatu. Ada jarak yang memisahkan entah itu dunia atau apapun. Ada part lirik yang berarti: "Aku ingin menemani kamu berjalan dikeramaian, aku bahkan bersedia menukarkan segalanya yang aku punya."

Sebuah kisah yang tragis sepertinya. Cinta yang tak bersatu itu lenyap seperti buih buih dilaut. Dan dalam lagu ini ada monolog panjang berbahasa Perancis, penggalanya seperti ini;
-
"Quand mon cœur est là, l'amour ne se disparaît jamais."

yang artinya

"Ketika hati ku masih disini, cinta tidak akan pernah menghilang"

5. Kataomoi, Finally (Cinta tak berbalas, Finally)

Sama, sebenernya lagu ini terlihat normal- normal saja, hanya untuk mengganjilkan artikel ini. Tidak juga sih. Jika kalian membaca lirik lagu ini sambil menonton music video versi SKE48, mungkin sangat jelas jika lagu ini bertemakan LGBT. Tapi lagunya memang sedikit menyerempet ke arah sana kok. Jika kita perhatikan dengan seksama.

Lagu ini menceritakan cinta yang tak terbalas. Tapi dengan keberanian yang cukup, akhirnya dia bisa mengungkapkan cinta yang selama ini dia pendam, tak peduli apapun.

#Tan http://ift.tt/2gSoBDn



Source 48Family Indonesia - FAM48INA's http://ift.tt/2gSoBDn

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers